Wednesday, December 18, 2013

Mengatasi Demam Berdarah Dengan Ramuan Alami

Sekarang ini musim hujan dan banyak penyakit yang mulai bermunculan seperti Diare,Muntaber dan Demam Berdarah.

Berbicara tentang demam berdarah,kita harus tahun tentang penyakit ini.umumnya disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.yang menghisap darah manusia.

Gejala Demam berdarah antara lain; Demam tinggi,wajah pucat,terdapt bercak bintik merah pada kulit dan nyeri pada ulu hati.


Bahkan WHO sendiri memperkirakan sekitar 50-100 juta orang di seluruh dunia menderita penyakit ini setiap tahunnya. lingkungan yang tidak bersih serta  banyaknya sampah yang bertebaran sangat merugikan bagi manusia lainnya.perlu penangann yang serius yaitu 3M (Mengubur,Menguras,Membersihkan)

Namun,Bagaimana bila kita sudah terkena Demam berdarah sesuai gejala diatas.Tenang! ada ramuan alami yang bisa mengatasi Demam berdarah dan ini bisa kita cari disekitar tempat tinggal kita.berikut beberapa ramuan alami yang bisa mengatasi demam berdarah.

1.Jambu Biji
   ada kandungan vitamin C dalam daging buah jambu biji.pilihlah buah yang baru masak dan berwarna hijau kekuningan.simpan di tempat yang nyaman lalu buat jus.minum tiapp hari secara teratur.

2.Kunyit
   banyak kegunaan kunyit salah satunya mengatasi DBD.kandungan dalam kunyit berfungsi sebagai anti mikroba,anti tumor,anti HIV dan bisa mengatasi gangguan pencernaan.anda bisa mendapat perahan dari kunyit untuk diminum tiap harinya.

3.Air Kelapa Muda
 kandungan elektrolit yang tinggi mampu mengantikan ion-ion dalam tubuh.cara pakainya,ambil air kelapa hijau yang masih muda lalu tambah sedikit gula dan yang terakhir tambahkan air jeruk nipis.lalu bisa diminum secara teratur.

Selamat Mencoba!


No comments:

Post a Comment