Wednesday, December 18, 2013

Tips Menjaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh

Memiliki tubuh yang sehat adalah idaman bagi seluruh manusia di dunia ini.dengan tubuh sehat dan bugar,kita bisa menjalankan aktivitas dengan baik dan lancar.

Namun,buruknya rutinitas tanpa diimbangi dengan Olah raga akan membuat tubuh semakin menurun performanya.maka dari itu,perlu sebuah langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan secara intens dan konsisten.


Berikut Tips Menjaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh ala Gema Kesehatan.

1.Selalu mengontrol Pola Makan.
   Banyak makan akan menambah kegemukan dan rentan penyakit.usahakanlah makan-makanan yang bergizi sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh seperti sayuran,susu,daging.dll hindari makanan yang mengandung kolesterol dan makanan yang sedikit sekali mengandung gizi.

2.Susun Rencana Sehat
   Jika anda seorang pekerja,disarankan untuk menyusun daftar-daftar kegiatan untuk Olahraga ataupun cek kesehatan ke dokter.ini penting,sebagian besar pekerja lalai dengan hal ini.selain itu,anda harus tahu tentang bagaimana cara merawat tubuh,makanan yang baik untuk tubuh dan pengetahuan tentang kesehatan lainnya.lakukanlah hal ini dengan teratur.

3.Istirahat yang Cukup.
   Jangan memaksakan tubuh untuk terus beraktivitas karena tubuh juga butuh istirahat dan perlu waktu untuk kembali melakukan aktivitas lainnya.itu lah sebabnya kita tidak boleh begadang hingga larut malam.waktu malam adalah waktu bagi tubuh mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh.

4.Selalu Berpikiran Positif
   Kejenuhan ataupun masalah yang dihadapi setiap harinya,jangan dibawa hingga ke psikis kita.karena ini akan menimbulkan stress yang akan menjalar ke organ tubuh lainnya seperti hati.


Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment