Monday, December 23, 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut adalah mahkota yang berharga bagi kita.kadang kita harus memberi perawatan khusus untuk menjaga dan merawat rambut kepala agar kelihatan sehat dan nyaman.

Memilki rambut yang mudah rontok adalah sesuatu yang tak mengenakan.apalagi sampai membuat kita malu.

Aktivitas yang di luar yang selalu terkena cahaya matahari akan sangat berpengaruh terhadap rambut.ditambah kurangnya kesadaran menjaga dan merawat rambut dengan baik akan berdampak pada rambut rontok.

Rambut rontok disebabkan faktor internal dan eksternal.dari segi internal disebabkan oleh radikal bebas,gaya rambut dan shampoo atau bahan kimia yang kita pakai untuk rambut.sedangkan dari segi eksternal lebih disebabkan faktor keturunan,hormon dan kondisi psikis termasuk stress.

Bagaimana cara  mengatasi rambut rontok? berikut jawabnya.

1.Keramas dengan Lidah Buaya
   lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit rambut kita.ambil beberapa helai lidah buaya dan ambil lendir di dalamnya.jadikan sebagai pengganti shampoo ketika anda keramas.

2.Pijat dengan lumuran Madu
   sudah teruji bahwa madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.salah satunya mengatasi rambut rontok.caranya,oleskan saja madu ke permukaaan kulit lalu pijat selama 10 menit.lakukan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

3.Telur
   kandungan didalam telur adalh protein.cara pakainya,ambil satu butir telur lalu kocok.dan tambahkan perasan jeruk lemon dan oleskan ke permukaan rambut.

No comments:

Post a Comment